1.500 Siswa Bersaing Ketat di OSA-UKA Al Azhar 2019

1.500 Siswa Bersaing Ketat di OSA-UKA Al Azhar 2019

1.500 Siswa Bersaing Ketat di OSA-UKA Al Azhar 2019
1.500 Siswa Bersaing Ketat di OSA-UKA Al Azhar 2019

Sebanyak 1.500 siswa dari 61 sekolah Al Azhar se-Indonesia mengikuti Olimpiade

Sains Al Azhar (OSA) dan Unjuk Kreasi Al Azhar (UKA) 2019 di Sukoharjo, 24-26 Januari 2019. Mereka akan bersaing di 12 mata pelajaran (mapel) yang dilombakan, sedangkan untuk UKA ada 24 cabang lomba yang dipertandingan.

Penanggung jawab kegiatan lokal OSA dan UKA 2019, Kartika Dewi Anggraini mengatakan jika kegiatan ini akan berlangsung seru dan menarik. Karena akan diikuti sekitar 1.500 siswa Al Azhar se-Indonesia.

“Ini kompetisinya levelnya tingkat SMP dan SMA. Untuk kepanitiaannya itu dari Al Azhar Jakarta, dari Al Azhar Solobaru hanya mempersiapkan tempat dan acara karena kebetulan sebagai tuan rumah,” ujarnya, Kamis (24/1).
OSA-UKA Al Azhar Solobaru

PEMBUKAAN: Sebanyak 1.500 siswa dari 61 sekolah Al Azhar se-Indonesia

mengikuti Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) dan Unjuk Kreatifitas Al Azhar (UKA) 2019 di Sukoharjo. (Istimewa)

Lewat OSA dan UKA ini, siswa Al Azhar dari berbagai provinsi akan unjuk bakat dan kemampuan sainsnya. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik di 12 mapel dan 24 cabang lomba yang dipertandingkan. Mereka yang ikut pastinya siswa-siswa kreatif dan berprestasi yang di sekolah Al Azhar di berbagai daerah.

“Event ini daya tariknya sangat luar biasa. Persiapan para peserta juga luar biasa dan matang untuk tampil di OSA dan UKA ini. Untuk perlombaannya ada di Hotel Best Western dan sekolah,” sambung Direktur Pendidikan Al Azhar Solobaru, Sukoharjo ini.

Dengan olimpiade ini diharapkan output dari peserta yang mengikuti lomba ini

bisa maju sampai ke tingkat internasional mewakili Indonesia untuk ajang yang sama. Sejauh ini sudah cukup banyak siswa–siswa Al Azhar yang mengikuti Olimpiade tingkat internasional.

“Dari siswa Al Azhar sudah sering mewarnai untuk olimpiade sains tingkat nasional maupun internasional. Mereka berasal tidak hanya dari satu sekolah saja tapi beberapa sekolah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Al Azhar Solobaru, Hilmi Zulkarnain menambahkan pelaksanaan OSA memperlombakan 3 mata pelajaran SMP dan 9 untuk SMA. Sementara untuk UKA, ada 24 cabang lomba, masing-masing 12 untuk tingkat SMP dan SMA.

 

Sumber :

https://solopellico3p.com/kalimat-langsung-dan-tidak-langsung/