Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

10 Cara Mengatasi HP OPPO Yang Tidak Ada Layanan

10 Cara Mengatasi HP OPPO Yang Tidak Ada Layanan

Setelah mengetahui beberapa faktor yang menciptakan hp oppo tidak ada sinyal tersebut, berikut akan kami berikan beberapa langkah untuk mengatasi sinyal hp android yang error sehingga menciptakan hp tidak ada sinyal maupun hp android tidak sanggup internetan.

Langkah gampang di bawah ini sanggup kita aplikasikan pada semua tipe oppo smartphone menyerupai hp oppo a37, oppo f1s dan tipe lainnya. Dan berikut ulasan secara lengkapnya :

1. Aktifkan Mode Pesawat

Jika hp oppo yang kau miliki tidak ada sinyal yang ditandai dengan munculnya tanda silang pada status kafe di layar hp tersebut maka coba untuk mengaktifkan mode penerbangan.

Setelah itu biarkan sekitar 8 detik dan non-aktifkan kembali mode pesawat untuk menciptakan sinyal kembali terbaca secara sempurna.

Fitur mode pesawat / flight mode kali ini kita gunakan untuk semacam merefresh jaringan yang ada.

2. Restart HP OPPO

Jika cara pertama belum berhasil menciptakan sinyal hp muncul kembali maka coba untuk mematikan ponsel dalam beberapa saat.

Dalam kondisi hp sudah tidak mempunyai daya tersebut tidak ada salahnya kalau kita melepas baterai dan pasang kembali sebelum menghidupkannya biar jaringan terefresh secara sempurna.

Namun kalau hp oppo yang kau miliki mempunyai jenis baterai non removeble, tekan tombol mulai ulang / restart juga sudah sanggup menciptakan sinyal terefresh kembali.

3. Ganti Mode Jaringan

Apabila sinyal tidak muncul pada salah satu slot sim card saja maka coba untuk merubah mode jaringan pada kartu sim yang tidak terbaca tersebut.

Cara ini cukup efektif untuk mengatasi sinyal HP OPPO yang lemah dan sering hilang timbul. Untuk mengubah mode jaringannya kita hanya perlu melaksanakan beberapa langkah sebagai berikut :

  • Masuk ke sajian Pengaturan
  • Kemudiana cari Jaringan Seluler
  • Lalu kita aktifkan saja Sambungan Otomatis

4. Cari Jaringan Secara Manual

Akan tetapi kalau dengan cara tersebut inyal hp oppo masih tidak muncul maka lakukan pencarian sinyal yang ada di lokasi kita berada secara manual.

Disini untuk mengunci sinyal di ponsel oppo, kami memakai proteksi aplikasi yang berjulukan Signal Lock. Aplikasi ini sanggup kita unduh secara gratis di google playstore.

Cara mengunci jaringan memakai aplikasi signal lock ini cukup mudah, yakni kita hanya perlu membuka aplikasi tersebut sehabis itu pilih mode jaringan yang akan kita gunakan pada sajian info telepon.

Setelah itu pencarian sinyal akan berjalan secara otomatis dan kita lihat apakah sinyal di hp oppo yang kita miliki tersebut mau kembali muncul.

5. Cari Area Yang Terjangkau Sinyal

Seperti yang telah kami beritahukan sebelumnya, lokasi sangat besar lengan berkuasa akan adanya sinyal pada daerah tersebut.

Jadi kalau kita berada pada daerah yang tidak sanggup menjangkau jaringan ponsel alangkah lebih baiknya pindah ke likasi lain biar sinyal hp kembali terdeteksi.

6. Cek Kondisi Kartu Sim

Pastikan kartu sim dalam keadaan baik, mulai dari pemasangan sim card yang tidak terbalik hingga kondisi masih aktif tidak terlewat masa tenggang.

Untuk memastikan kondisi Slot kartu SIM di hp oppo dalam kondisi normal tidak ada salahnya kalau kita melepas sim card dan pasang kembali.

Lihat apakah kuningan kartu sim rusak atau tidak dan hindari konektor yang tertekuk atau tertutup sesuatu ketika pemasangan sehingga menciptakan sinyal kartu sim tidak terdeteksi di hp oppo.

7. Reset HP OPPO

Pada langkah kali ini kau akan disarankan untuk mereset hp oppo apabila duduk perkara sinyal hp hilang total tersebut lantaran virus atau akhir penggunaan aplikasi pihak ketiga yang berlebih.

Untuk melaksanakan reset ke pengaturan awal sebaiknya kau masuk saja ke sajian pengaturan > Cadangakan & Setel Ulang > Kembalikan ke Setelan Pabrik.

Akan tetapi sebelum kau melaksanakan langkah tersebut alangkah lebih baiknya kalau kita melaksanakan backup data yang penting terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan dengan melaksanakan reset tersebut maka semua data yang ada di dalam perangkat oppo yang kita miliki akan hilang.

8. Perbarui Versi ColorOS

 Apabila kau merasa sudah usang tidak memperbarui versi hp oppo yang kau miliki, sebaiknya periksa pada pengaturan ponsel apakah ada pembaruan versi terbarunya.

Jika memang terdapat pembaruan sistem maka cobalah untuk memperbaruinya, sanggup jadi sinyal hp oppo hilang total tersebut disebabkan lantaran versi android yang sudah terlalu lama.

9. Ganti Hardware
 

Jika sinyal di hp oppo yang kau miliki tidak muncul sehabis perangkat android tersebut terjatuh ataupun masuk ke dalam air maka sebaiknya bawa ke daerah service.

Hal ini dikarenakan kerusakan hardware sanggup mensugesti hilangnya jaringan pada ponsel tersebut.

Sering kali kerusakan hp sehabis terjatuh / kemasukan air ini terjadi pada ic sinyal.

Namun kalau anda mengetahui cara memperbaiki ic sinyal android, ganti komponen tersebut dengan yang gres mungkin sanggup menjadi solusinya.

10. Gunakan Antena Penguat Sinyal
 

Jika dengan semua cara di atas hp oppo yang kau miliki masih saja tidak ada layanan maka cara terakhir yang kami rekomendasikan yaitu dengan memakai antena penguat sinyal.

Namun pastikan terlebih dahulu tidak ada kerusakan pada software ataupun hardware di handphone oppo tersebut sebelum kita mencoba langkah terakhir ini.

Cara ini sangat cocok bagi kalian yang selalu kehilangan sinyal lantaran lokasi rumah yang jauh dari pemancar sinyal (tower operator seluler).


SUMBER : https://coolpadphone.com/sinyal-hp-android-hilang/

Flexmedia

Kembali ke atas