Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

7 Tips Penting Menginstall Aplikasi di Android

7 Tips Penting Menginstall Aplikasi di Android

 

7 Tips Penting Menginstall Aplikasi di Android
7 Tips Penting Menginstall Aplikasi di Android

Jepang nggak cuma identik dengan Maria Ozawa, tapi juga identik dengan Sola Aoi. Hampir semua laki-laki tahu lah, lha tapi beberapa waktu yang lalu ada heker dari Jepang yang pengen beken trus iseng bikin malware di Android. Kumpulan heker ini berjumlah 5 orang, jadi mereka ini iseng bikin aplikasi yang mencuri informasi pribadi para penggunanya. Tapi tenang saja, aplikasi ini nggak bisa mencuri hati koq. Kalem..

Nah, mulai sekarang jangan asal install aplikasi di Android ya.. Lebih cermat

memilih, daripada nanti data pribadi kamu di curi orang. Data pribadi itu misalnya nomer hp, alamat email, kontak, lokasi, dan foto/video, ngeri sekali kan kalo ada orang menyebarluaskan nomer hp kamu.

Ikuti tips menginstall aplikasi di Android berikut agar terhindar dari mala petaka.

1. Cek koneksi internet, jangan bertindak konyol menginstall aplikasi dari Play Store tanpa koneksi internet.

2. Perhatikan situasi dan kondisi, jangan milih-milih dan install aplikasi waktu berkendara, ini bisa jadi aksi bunuh diri dan membahayakan nyawa orang lain.

3. Pilih-pilih dulu di dalam “Featured” atau “Top Paid” atau “Top Free” dalam

masing-masing kategori. Kemungkinan besar aplikasi dalam label tersebut aman diinstall. Kalo nggak nemu aplikasi yang cocok baru deh cari yang lain.

4. Lakukan pencarian dengan kata kunci fungsi dari aplikasinya dan dengan Bahasa Inggris, misalnya “image converter” atau lebih spesifik “jpeg to png converter”.

5. Perhatikan reviewnya, kalo banyak makian urungkan saja niatmu.

6. Install dari komputer, asalkan kamu login dengan akun yang sama antara di komputer dan smartphone maka ketika kamu klik install suatu aplikasi di website Play Store, aplikasi itu akan otomatis terinstall di smartphone juga.

7. Jangan marah-marah kalo cari suatu aplikasi di smartphone ngga nemu-

nemu, coba lakukan cara tips no.6, dengan cara itu kamu bisa melihat semua aplikasi di website Play Store. Biasanya sebuah aplikasi yang nggak ketemu waktu dicari di Play Store itu nggak kompatibel dengan device, dan di website ada keterangan itu.

Udah gitu aja tipsnya, semoga bermanfaat untuk kehidupan dihital kamu ya. 😉

Sumber:

https://rianablog.com/my-child-lebensborn-a

Flexmedia

Kembali ke atas