Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Alternatif Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G 

Alternatif Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G 

Kamu sudah mengetahui penyebab sinyal Xiaomi hilang. Ada baiknya, kamu tidak hanya mengetahui penyebabnya. Artikel ini, akan menginformasikan juga bagaimana cara mengatasi sinyal handphone hilang. Berikut langkah yang bisa kamu lakukan :
#1. Cabut atau lepaskan SIM Card
Dengan melakukan hal tersebut dapat mengetahui kerusakan pada sinyal Xiaomi hilang karena operator atau penyebab lainnya. Ketika handphone Xiaomi kamu memiliki dual SIM maka pastikan untuk salah satu memiliki kuota internet. Setelah itu cabut kedua SIM dan tunggu beberapa saat setelah itu pasang kembali SIM Card ke dalam handphone kamu. Setelah itu coba hidupkan device untuk memastikan kembali, apakah sinyal sudah muncul kembali atau tidak.
#2. Ganti Mode Jaringan
Coba ubah mode jaringan yang terdapat pada handphone Xiaomi kamu untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik lagi ketika digunakan. Dengan cara masuk ke menu pengaturan lalu pilih jaringan selular lalu pilih mode jaringan WSDMA/GSM, cara ini cukup baik digunakan ketika sinyal Xiaomi hilang.
#3. Ganti SIM Card
Untuk mengatasi sinyal Xiaomi hilang yang ketiga adalah dengan mengganti SIM Card yang ada pada handphone. Mungkin SIM Card sebelumnya memiliki kendala atau memang tidak dapat menangkap sinyal secara maksimal di daerah sekitar mu, maka dari itu segera ganti dengan operator yang lainnya untuk mendapatkan sinyal lebih kuat.
#4. Gunakaan aplikasi penguat sinyal
Dengan menggunakan beberapa aplikasi yang terdapat pada Play Store dapat membantu memperkuat sinyal. Kamu bisa menggunakan aplikasi Peta Wifi 3G 4G & Speed Test, Network Signal Info, Connection Stabilizer Booster dan lainnya.
#5. Flash HP Xiaomi
Coba lakukan flashing pada handphone Xiaomi ketika sinyal hilang karena firmware bermasalah setelah update OS. Kamu dapat melakukan flashing pada handphone Xiaomi dengan cara firmware terlebih dahulu, kamu dapat melakukannya dengan melihat pada website Xiaomi.
#6. Pakai antena penguat sinyal
Ini adalah solusi terakhir untuk mengatasi sinyal Xiaomi hilang yang dapat kamu coba ketika sinyal Xiaomi hilang. Dengan tambahan perangkat eksternal yang dapat membantu menguatkan sinyal yaitu dengan menambahkannya di atas atap rumah dengan memasang antenna, kemudian sambungkan dengan handphone Xiaomi dengan menggunakan pigtail. Biasanya cara ini digunakan saat kamu tinggal di daerah terpencil atau sulit untuk mendapatkan sinyal.

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami Solusi Mudah Mengatasi HP Xiomi Hilang Sinyal , HP Siomi Hank Hilang Sinyal 4G hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? untuk itu kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Akan tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, proplem atau masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Melainkan masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Melalui keterangan resmi, pihak Xiaomi mengatakan bahwa pengalaman pengguna menjadi hal yang penting dan utama bagi perusahaan asal Cina tersebut.


SUMBER : https://coolpadphone.com/

Flexmedia

Kembali ke atas