Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Aplikasi Android Tak Penting yang Wajib Anda Hilangkan

Aplikasi Android Tak Penting yang Wajib Anda Hilangkan

Aplikasi Android Tak Penting yang Wajib Anda Hilangkan

Dengan kemunculan ponsel android, beragam aplikasi bermunculan baik di google play, play store atau lainnya. Para pembuat atau pengembang aplikasi kerap mempromosikan aplikasi buatannya, seperti anti virus, aplikasi penghemat baterai, membersihkan smartphone dan sebagainya.

Tapi tahukah Anda jika aplikasi-aplikasi yang ada di app store tersebut tidak semuanya bermanfaat. Kadang ada yang cepat menguras baterai, ponsel pintar menjadi lambat dan lain-lain.

Dikutip dari Android Pit, Minggu (23/4/2017), berikut ini aplikasi yang sebaiknya di uninstal atau dihapus.

# Aplikasi Anti-virus

Banyaknya informasi jika android bisa rusak akibat terserang virus, membuat pengguna menjadi was-was. Sehingga tak sedikit langsung browsing tentang anti virus yang bisa memproteksi android dari virus atau malware.

Padahal, dengan mengunduh anti virus dari app store, anti virus tersebut

nantinya akan “menyebalkan”, sebab daya baterai android akan menjadi cepat habis atau boros.

Dari pada mendowload aplikasi anti virus, lebih baik memanfaatkan smartphone Anda, misalnya dengan memakai Android Device Manager. Pasalnya, smartphone dan play store dapat melakukan tugasnya layaknya anti virus. Konten atau aplikasi yang diunduh di google play store, akan mengecek secara otomatis aplikasi yang mengandung malware. Dan sebaiknya jangan mengunduh aplikasi berbentuk apk selain dari play store.

# Aplikasi penghemat RAM

Android lelet kaya keong bisa disebabkan karena penggunaan RAM yang

berlebih, seperti background smartphone. Sehingga banyak yang memberi solusi dengan mengunduh dan memasang aplikasi yang dapat menghemat RAM.

Kenyataannya, dengan menjalankan aplikasi penghemat RAM, justru

menghentikan proses kerja aplikasi yang lain. Akibatnya, kinerja smartphone akan menjadi parah dan bermasalah, karena ditutup secara paksa. Oleh karena itu, aplikasi dari pihak ketiga yang diklaim bisa menghemat RAM lebih baik dihapus saja.

 

sumber :

https://imii.co.id/

Flexmedia

Kembali ke atas