Aplikasi Messaging Untuk SmartPhone

Aplikasi Messaging Untuk SmartPhone

Aplikasi Messaging Untuk SmartPhone
Aplikasi Messaging Untuk SmartPhone

Bagi yang suka dan hobi chatting, aplikasi messaging merupakan aplikasi yang wajib dan harus ada pada perangkat smartphone Anda. Karena dengan aplikasi messaging ini memudahkan kita untuk selalu terkoneksi dengan kerabat, sahabat, atau teman tedekat kita. Beberapa dari aplikasi messaging tersebut memliki fitur yang berbeda-beda namun sangat menarik sehingga kegiatan messaging menjadi lebih menyenangkan. Fitur-fitur yang sangat menggoda pada aplikasi messaging smartphone adalah seperti penambahan pada emoticon, sticker, dan bahkan fitur free call. Dan cara penggunaan dari aplikasi tersebutpun cenderung mudah serta tersedia di beberapa perangkat smartphone dan tablet PC yang memiliki sistem operasi yang berbeda.

Aplikasi Messaging Smartphone

Mungkin ada yang tertarik dan ingin mencoba fitur dari beberapa Aplikasi Messaging Untuk SmartPhone yang saya maksud disini, berikut beberapa aplikasi messaging yang mempunyai fitur yang sangat menarik dan layak untuk dicoba :

KakaoTalk

KakaoTalk adalah aplikasi chat Multi Platform buatan Korea. Aplikasi ini salah satu aplikasi messaging alternatif yang sangat baik untuk kita bisa chat ke antar device. Aplikasinya KakaoTalk memang terlihat sederhana dan sangat mudah menggunakannya. Aplikasi ini bisa dijalankan pada OS: Android, iPhone, serta Blackberry.

Line

Aplikasi asal negeri sakura (Jepang) ini mempunyai banyak fitur yang sangat menarik dan fun bagi kita yang hobi chat karena fitur seperti Emoticon dan sticker yang disediakan, ada tersedia begitu banyak yang bisa kita download secara gratis. Selain itu, layanan aplikasi yang satu ini juga menyediakan layanan free call dengan menggunakan jaringan wifi dan 3G yang menjadikan kegiatan chat yang kita lakukan semakin menyenangkan. Agar tambah lebih serunya lagi kita bisa menambahkan aplikasi tambahan yaitu Line camera untuk lebih memperkaya fitur chat Line kita. Aplikasi ini mendukung OS: Android, iPhone, dan Windows Phone.

Skype – free IM & video calls

Skype pasti sudah tidak asing lagi di telinga pengguna smartphone karena aplikasi messaging untuk smartPhone yang satu ini sudah cukup terkenal sebagai aplikasi yang memfokuskan diri pada video call untuk berinteraksi secara aman. Selain itu Skype juga memiliki layanan chat seperti aplikasi chat lainnya yang memungkinkan kita untuk berbagi berbagai macam hal seperti foto dan video. Aplikasi Skype bisa didownload pada perangkat smartphone ber-OS: Android, iPhone, Windows Phone, dan juga ponsel Symbian.

Viber : Free Calls & Messages

Viber tidak berbeda jauh dengan Line. Viber juga menyediakan fitur Free call, serta fitur emoticon dan sticker yang begitu banyak. Viber dan Line mamang hampi sama, hanya saja yang membedakan Viber sama Line adalah layanan free call-nya. Dimana layanan free call viber kualitas suaranya jauh lebih baik karena dukungan teknologi HD sound quality. Aplikasi Viber ini sudah tersedia pada OS: Android, iPhone, Windows Phone, serta Blackberry.

WhatsApp

Aplikasi chat smartphone WhatsApp ini juga termasuk layanan messaging yang sangat populer mungkin karena WhatsApp dapat menghubungkan kita dengan teman dan kerabat dari mana saja dari berbagai OS seperti Android, iOS, Blackberry, Symbian, iPhone, hingga windows phone.

Facebook Messenger

FaceBook pasti gak ada yang gak tahu. Dari anak-anak sampai nenek-kakekpun pasti sudah kenal sama yang namanya Facebook. Situs pertemanan yang satu ini memang satu-satunya situs pertemanan yang luar biasa hingga saat ini. Bagi yang sudah pandai buka internet, gak lengkap rasanya kalau gak punya akun di jejaring sosial ini. Satu lagi fitur yang luar biasa dari FB ini adalah fitur chat. Fitur chat FB bisa kita buka tanpa harus membuka Facebook secara keseluruhan dengan penggunaan yang lebih mudah dan nyaman, karena aplikasi ini kita akan tau siapa aja teman kita yang sedang Online dan avalaible untuk melakukan chat langsung dan percakapan. Aplikasi chat FB ini bisa dijalankan pada platform OS: Android, iPhone.

BBM

Aplikasi chat BBM memang merupakan aplikasi messaging yang sangat populer dan penggunanyapun sudah sangat banyak karena aplikasi chat ini selain merupakan aplikasi bawaan Balckberry, sekarang sudah bisa digunakan di perangkat OS Android. Aplikasi BBM merupakan aplikasi terbaik untuk terhubung dan berbagi pesan instan, gambar, dan lainnya secara gratis dan real time.

WeChat

WeChat merupakan aplikasi chat messaging yang cukup populer juga. Menggunakan WeChat, kita bisa membuat group chat dengan maksimal 20 orang per group. Aplikasi ini bisa dijalankan pada platform OS: Android, iOS, iPhone, Windows Phone dan Symbian.

Tumblr

Tumblr memang gak setenar Facebook dan Twitter. Hanya saja fitur dan keunggulan dari aplikasi Tumblr yang gak bisa kita lakukan di aplikasi messaging lainnya adalah fitur yang ada didalamnya yang memungkinkan kita untuk mem-posting photo, video, quote, chat, link, dan text. Aplikasi ini bisa di jalankan pada perangkat yang ber-OS: Android, iPhone, dan Blackberry.

Kik Messenger

Kik Messenger merupakan salah satu Aplikasi mumpuni yang mampu menyatukan kita dengan pengguna ponsel iPhone, Android, Windows Phone 7 dan Blackberry. Aplikasi KIK Messenger memang sudah terkenal dan sudah banyak digunakan oleh user untuk dapat chatting di berbagai platform. Dengan aplikasi ini juga memungkinkan kita dapat berkomunikasi dengan saling berkirim pesan melalui jaringan internet, baik melalui WiFi maupun data 3G. Kik Messenger bisa dijalankan pada OS: Android, iPhone, Windows Phone, Symbian.

Sumber: https://www.galerinfo.com/