Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

ASUS ROG Phone II, Smartphone Gaming Paling Canggih di Dunia

ASUS ROG Phone II, Smartphone Gaming Paling Canggih di Dunia

ASUS ROG Phone II, Smartphone Gaming Paling Canggih di Dunia

Hampir semua pengguna smartphone adalah seorang gamer. Bahkan berdasarkan sebuah riset, pengguna smartphone setidaknya pernah memasang game di smartphone-nya, meski tidak dimainkan secara rutin. Gaming di smartphone saat ini bahkan semakin populer berkat berkembangnya eSports dan hadirnya beragam game yang secara kualitas bisa disejajarkan dengan konsol portabel.

Sayangnya, sebagian besar smartphone tidak dirancang untuk bermain game. Smartphone pada dasarnya merupakan perangkat pintar untuk komunikasi, sehingga gaming sering kali dianggap sebagai “fitur ekstra” oleh sebagian besar produsen smartphone, namun tidak bagi tim ASUS ROG. Berbeda dari smartphone pada umumnya, ROG Phone II merupakan sebuah smartphone “gaming-centric” yang mengedepankan fitur gaming serta performa powerful.

Performa Paling Kencang

Sebagai smartphone yang ditujukan khusus untuk para gamer, ROG Phone II

hadir dengan performa paling kencang. ROG Phone II juga tidak hanya unggul dari satu sisi performa saja, tetapi semuanya mulai dari performa CPU, performa grafis, hingga performa pendinginan.

ROG Phone II ditenagai oleh Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform yang dibekali Qualcomm® Kryo™ 485 CPU dengan clockspeed hingga 2,96GHz. Bersama dengan CPU powerful tersebut adalah chip grafis Adreno 640 yang bahkan memiliki performa 15% lebih kencang dari GPU yang ada di Qualcomm® Snapdragon™ 855. Tidak berhenti di situ, Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus juga telah terintegrasi penuh dengan Qualcomm® Snapdragon™ Elite Gaming dan membuat ROG Phone II tidak hanya tampil sebagai smartphone paling bertenaga yang pernah ada, tetapi juga telah dioptimalisasi khusus untuk bermain game.

Untuk memastikan hadirnya performa maksimal sepanjang waktu, ROG

Phone II menggunakan sistem pendingin khusus yaitu GameCool II yang memanfaatkan 3D vapor chamber yang memungkinkan panas dapat dihantarkan dan dibuang dengan sangat baik. ASUS juga menghadirkan AeroActive Cooler II yang dapat membantu sistem pendingin di ROG Phone II menjadi lebih baik lagi. Hadir dengan desain baru dan kipas yang lebih senyap dari pendahulunya, AeroActive Cooler II juga dapat dikombinasikan dengan berbagai aksesoris ROG Phone II, seperti Aero Case dan ROG Kunai controller.

Semua yang ada di ROG Phone II merupakan yang terbaik, termasuk

penyimpanan dan konektivitas. ROG Phone II menggunakan penyimpanan UFS 3.0 berkapasitas hingga 512GB, sehingga memastikan waktu loading di dalam game dapat berjalan sangat cepat. Sementara dari sisi koneksi, ROG Phone II tidak hanya mendukung konektivitas 4G LTE Cat 18 dengan kecepatan download hingga 1,2Gbps, smartphone gaming ini juga dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax) yang menggunakan koneksi 60GHz serta memiliki kecepatan transfer data hingga 4,6Gbps.

 

Baca Juga :

Flexmedia

Kembali ke atas