Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami 

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami 

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami – Merasa jengkel dan frustasi ketika memandang wajah Anda di cermin karena berhiaskan jerawat? Jika memang demikian mungkin sudah saatnya Anda meluangkan waktu sejenak untuk melakukan perawatan khusus bagi kulit wajah Anda. Perawatan yang dimaksud di sini tentu tidak harus mengunjungi klinik kecantikan terkenal yang pasti membutuhkan dana dalam jumlah besar. Sebenarnya ada cara lain menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan bahan alami.

Inilah beberapa bahan alami untuk menghilangkan jerawat :

Lidah buaya bahan alami penghilang jerawat

Sejak dahulu tanaman aloe vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya telah banyak dimanfaatkan oleh nenek moyang  kita untuk merawat kecantikan mulai dari ujung kaki hingga ujung rambut. Selain dapat menyembuhkan jerawat, lidah buaya juga memiliki efek cleansing sehingga efektif sebagai cara membersihkan jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan membelah daun lidah buaya dan mengoleskan bagian dalamnya pada bagian wajah yang berjerawat. Perawatan ini cukup aman dilakukan sesering mungkin. Jika digunakan sebagai masker.

Tomat untuk menghilangkan jerawat

Buah tomat selain bermanfaat bagi kesehatan mata juga merupakan alternatif cara menyembuhkan jerawat yang cukup manjur terutama bila jerawat Anda bertipe blackheads atau komedo hitam. Cara menggunakan “krim” jerawat ini pun cukup mudah, Anda hanya

tinggal mengiris tomat menjadi dua bagian dan mengoleskannya dengan lembut pada bagian wajah yang berjerawat atau ditumbuhi komedo. Diamkan sebentar selama 15 atau 20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Selain digunakan untuk perawatan luar, buah tomat juga dapat dimanfaatkan sebagai perawatan dari dalam dengan mengonsumsinya secara langsung. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah tomat akan bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan luka dan merangsang pembentukan sel.

Bawang putih sebagai penghilang jerawat

Anda juga dapat memanfaatkan bawang putih sebagai krim penyembuh jerawat. Bawang putih dikenal sebagai antibiotik alami yang efektif untuk menyembuhkan radang, termasuk salah satu cara mengempeskan jerawat yang dapat Anda coba. Anda hanya perlu menghaluskan bawang putih secukupnya dan mengoleskannya pada wajah Anda. Pada proses pengaplikasian rasa yang ditimbulkan pada kulit wajah memang kurang nyaman karena agak pedih, tetapi dengan melakukan perawatan ini secara teratur wajah Anda akan kembali mulus dan bebas dari jerawat.

Tepung beras bahan alami penghilang jerawat

Beras di jepang terkenal khasiatnya sebagai bahan pemutih wajah. Beras juga banyak digunakan dalam bahan pembuat sabun pemutih. Kandungan dalam beras juga dapat mengurangi peradangan jerawat sehingga dapat menjadikan jerawat kempes. Bahan pemutih alami yang terdapat dalam beras juga dapat memudarkan noda bekas jerawat dimuka. campurkanlah tepung beras dengan air hangat dan jadikan sebagai masker untuk wajah, diamkan 15 menit lalu bilaslah dengan air dingin. lakukan hal ini rutin supaya jerawat anda lekas embuh

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami, rajinlah membersihkan muka dari debu dan bekas make up untuk mehindari timbulnya jerawat dari luar. Untuk penyebab jerawat dari dalam anda dapat mengkonsumsi kapsul pembersih darah supaya jerawat dapat cepat sembuh dengan maksimal.

Flexmedia

Kembali ke atas