Ceramah di SMA Agam Cendikia, Dandim 0304/Agam: Generasi Muda Harus Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Ceramah di SMA Agam Cendikia, Dandim 0304/Agam: Generasi Muda Harus Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Ceramah di SMA Agam Cendikia, Dandim 0304 Agam Generasi Muda Harus Tanamkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara

 

Rasa cinta tanah air dan bela negara harus terus ditanamkan pada generasi

muda, terutama para pelajar dan mahasiswa. Hal ini dikatakan Komandan Kodim 0304/Agam (Dandim) Letkol Arh Candy Cristian Rantory, S.I.P ketika memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMA Negeri Agam Cendikia bertempat di Aula SMA Negeri Agam Cendikia, Jumat (17/06/2016).

Dengan judul materi “Mempertahankan wawasan kebangsaan sebagai wujud

bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI” pembekalan materi wawasan kebangsaan tersebut diikuti dengan penuh antusias oleh siswa-siswi.

Dalam kesempatannya Dandim menekankan kepada para siswa-siswi agar senantiasa menanamkan rasa Cinta tanah air dan Bela Negara, dengan cara kalian rajin belajar dan mentaati aturan yang berlaku.

“Karena dari sikap dan tingkah laku yang sesederhana tersebut akan

membentuk kalian kelak menjadi pemimpin yang bijaksana, yang dapat membawa bangsa dan negara ini kearah yang lebih baik,” tegas Dandim yang juga didampingi Didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri Agam Cendikia Dra. Afri Yetti. M.Si.

Kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ditutup dengan kegiatan Out Bound oleh personel Kodim 0304/Agam yang diikuti oleh siswa-siswi SMA Negeri Agam Cendikia

 

Baca Juga :