Ciri-ciri Ikan Molly Balon Hamil Akan Melahirkan

Ciri-ciri Ikan Molly Balon Hamil Akan Melahirkan

Ciri-ciri Ikan Molly Balon Hamil Akan Melahirkan

Ciri-ciri Ikan Molly Balon Hamil Akan Melahirkan
Ciri-ciri Ikan Molly Balon Hamil Akan Melahirkan

Bagaimana ciri-ciri ikan molly balon hamil akan melahirkan? Salah satu ikan hias air tawar yang menjadi favorit para penghobi karena perawatannya yang sangat gampang ialah ikan molly balon. Ikan ini begitu disukai alasannya yaitu mempunyai bentuk badan yang lucu dan berwarna-warni. Ikan ini juga senang bergerak dengan lincah serta hobi bergerombol. Kaprikornus akan terlihat mengagumkan manakala Anda memelihara setidaknya 6 ekor ikan molly di dalam setiap akuarium.

Tahukah Anda, ikan molly balon berkembang biak dengan cara melahirkan

Sebelumnya dia akan mengandung selama 6-8 minggu. Dalam sekali masa kehamilannya, ikan ini bisa melahirkan hingga puluhan ekor anakan molly. Bahkan ikan ini dapat hamil kembali hanya dalam tempo beberapa hari semenjak proses melahirkan berkat kemampuannya dalam menyimpan sel sperma.

ciri ikan molly balon hamil akan melahirkan Simak Ciri-ciri Ikan Molly Balon Hamil akan Melahirkan

Ciri-ciri utama dari seekor ikan molly balon betina yang sedang hamil yaitu bentuk perutnya yang besar dan bulat

Dalam kondisi normal, ikan molly betina memang mempunyai badan yang gemuk dan akan bertambah gemuk lagi ketika tengah hamil. Begitu pula ketika masa kehamilannya sudah mencapai lebih dari sebulan, badan ikan betina tersebut akan bertambah semakin gemuk seperti bakal meletus.

Indukan ikan balon akan melahirkan anaknya apabila kondisi habitatnya cocok

ikan cupang aduan – Jika kondisi lingkungan tersebut kurang sesuai, dia tak segan-segan tetap menahan kelahiran anaknya hingga didapatkan keadaan habitat yang sesuai. Begitu anakan-anakan tersebut lahir, badan ikan betina ini akan mengurus kembali layaknya ukuran ikan molly betina normal yang belum dibuahi. Setelah kelahiran pertama masih ada kemungkinan beberapa hari dalam 2 ahad ke depan untuk ikan indukan tersebut melahirkan kembali.

Supaya anakan ikan molly balon yang sudah lahir tetap selamat dan tidak dimangsa oleh ikan dewasa yang lainnya

disarankan menempatkan ikan indukan yang sedang hamil di akuarium tersendiri. Anda bisa memakai akuarium yang berukuran lebih kecil sebagai daerah melahirkan. Jangan khawatir, indukan ikan molly tidak akan memangsa anak-anaknya sendiri setidaknya dalam waktu 24 jam setelah melahirkan. Hal ini dikarenakan ikan molly yang melahirkan akan menghasilkan hormon-hormon tertentu yang dapat mencegahnya dari perasaan lapar.

Semakin mendekati masa kelahiran, biasanya badan ikan molly betina yang sedang mengandung akan semakin besar

Di adegan perut induk tersebut juga umumnya bisa dijumpai bercak-bercak kehamilan (gravid spot) yang berwarna kehitam-hitaman. Hal ini disebabkan oleh ukuran belum dewasa ikan di dalam perut molly yang telah semakin membesar dan memiliki mata.