Cooking Day Ajarkan Anak Kerjasama dan Latih Keberanian

Cooking Day Ajarkan Anak Kerjasama dan Latih Keberanian

Cooking Day Ajarkan Anak Kerjasama dan Latih Keberanian

Dalam rangka mengajarkan anak didik tentang kerjasama dan juga melatih

keberanian, SDIT Al Furqon Palembang menggelar kegiatan cooking day. Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman SDIT Al Furqon Palembang, Jumat (13/9).

Ketua Panitia Kegiatan, Dian Pratiwi mengatakan, cooking day merupakan kegiatan pertama kalinya digelar SDIT Al Furqon. Maka tak heran, anak didik sangat antusias mengikuti lomba memasak ini.

“Setiap tingkatan berbeda temanya. Kelas bawah memang tidak diperbolehkan untuk menggunakan kompor. Hanya dari kelas 4 hingga kelas 6 saja,” terang Dian.

Ditambahkannya, untuk kelas bawah (kelas 1) yang dinilai hanya dari

kreativitas mereka dalam menghias roti. Kelas 2 membuat salad buah, dan kelas 3 menghias nasi goreng. Untuk kelas 4, diperkenankan menggunakan kompor untuk membuat donat.

“Untuk kelas 5 membuat nasi goreng, yang dimana seluruh bumbunya dibuat sendiri dan tidak menggunakan bumbu instant. Sedangkan untuk kelas 6 membuat pempek,” lanjut dia.

Kegiatan ini, menurut Dian, sesuai dengan implementasi mata pelajaran Seni

Budaya dan Prakarya (SBdP). Dimana, melalui kegiatan ini anak didik dilatih keterampilan memasak dan menghias. Kemudian, untuk nilai Bahasa Indonesia diambil dari kemampuan anak didik dalam mempresentasikan hasil karyanya dihadapan juri.

“Sama nilai PKn dan PAI yakni dari cara mereka berbagi dengan teman-temannya,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://obatsipilisampuh.id/