Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Dasar-dasar streaming video

Dasar-dasar streaming video

Dengan Internet muncul konsep baru yang disebut streaming video. Sepertinya istilah yang sangat umum, dan banyak orang mungkin tidak mengetahui arti sebenarnya dari istilah ini. Saat digunakan di Internet, “streaming” berarti produk dikirim dari satu tempat ke tempat lain dalam jangka waktu tertentu. Video streaming adalah klip video atau film yang dikirim dari satu lokasi ke lokasi lain secara real time.

Ini adalah film yang terus-menerus dikirimkan kepada orang-orang yang meminta video tersebut. Metode transmisi materi disebut streaming, dan itu bukan media yang digunakan. Misalnya ada streaming video dan streaming audio. Audio dan video adalah media yang digunakan dalam bentuk ini. Namun, konsep streaming mengacu pada cara produk dikirim dari satu tempat ke tempat lain melalui internet atau metode lain.

Beberapa orang tidak tahu bahwa streaming media sudah ada sebelum Internet, tetapi tidak diberi label seperti itu. Karena tidak banyak cara orang dapat menerima informasi, termasuk video, banyak orang dapat memahami bahwa perbedaan perlu dibuat antara gaya pengiriman.

Video streaming juga dapat digunakan untuk menggambarkan saluran TV. Dengan cara ini, seseorang dapat melihat bahwa video streaming tidak hanya digunakan di komputer, tetapi juga contoh yang sangat populer. Namun, ini digunakan dalam berbagai metode rumah tangga lainnya. Beberapa rumah tangga memiliki kamera pengintai yang menyiarkan video dari satu bagian rumah ke bagian lain rumah.

Streaming tidak ada hubungannya dengan sejauh mana perjalanan video. Ini hanya mengacu pada bagaimana informasi diteruskan antar lokasi. Proses yang sama dapat diterapkan untuk bisnis dan kantor rumah. Beberapa perusahaan alarm atau keamanan benar-benar mengizinkan pemilik rumah untuk terhubung dari jarak jauh ke Internet untuk melihat umpan keamanan dari kamera yang terletak di tempat kerja pemilik.

Streaming video penting untuk hiburan, seperti di televisi atau di Internet, tetapi juga berguna dalam banyak hal dalam hal keamanan perusahaan. Baik seseorang ingin menonton film di TV atau memeriksa status bisnis rumahannya, streaming video dapat membantu orang-orang ini mencapai tujuan dan keinginannya. Terkadang streaming video membutuhkan biaya dan dalam beberapa kasus tidak ada biaya apapun bagi individu.

Itu semua tergantung pada apa yang disiarkan dan dari mana asalnya. Banyak sumber online tidak memungut biaya untuk streaming video, tetapi dalam banyak kasus, perusahaan keamanan, serta perusahaan kabel, mengenakan biaya untuk streaming video yang dapat dinikmati individu.

Flexmedia

Kembali ke atas