Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Hati-Hati, Game Anthem Bikin PS4 Bermasalah

Hati-Hati, Game Anthem Bikin PS4 Bermasalah

Hati-Hati, Game Anthem Bikin PS4 Bermasalah

GAME terbaru dari Electronic Arts, Anthem yang digarap studio BioWare dan dirilis 22 Februari 2019 kini menjadi sorotan. Selain game tersebut dianggap tidak berhasil mendongkrak finansial EA, ternyata game ini masih belum matang.

Dikutip dari Engadget, di forum internet bermunculan gamer pengguna

PlayStation 4 (PS4) yang mengaku konsolnya bermasalah saat memainkan Anthem. Game ini membuat PS4 mendadak mati dan harus dinyalakan kembali.

Lebih buruknya lagi, sebagian gamer mengaku bahwa PS4 mereka juga bermasalah hingga ke database disk atau memori konsolnya. Jadi pengguna PS4 akan diminta melakukan rebuild database, tujuannya agar konsol berjalan optimal setelah bermasalah saat memainkan game Anthem.

Seorang gamer menjelaskan bahwa Anthem adalah satu-satunya game yang paling bermasalah. Game ini bisa menyebabkan konsol mati secara mendadak, bukan mode Reset. Sewajarnya saat sebuah game error maka pengguna PS4 akan dikembalikan ke tampilan layar menu.

Hal yang paling mengecewakan beberapa gamer melaporkan bahwa

mereka harus mencabut paksa kabel listrik dari konsol yang hang akibat game Anthem. Dengan cara ini, mereka baru bisa menyalakan dan menggunakan kembali PS4. Dalam kondisi tersebut PS4 gamer dinyatakan masuk ke status bricked alias tidak bisa digunakan.

Status bricked sama seperti yang dijumpai pada smartphone. Perangkat tidak bisa digunakan dengan cara menyalakannya seperti biasa. Konsol PS4 harus masuk ke mode Safe Mode dan melakukan penataan ulang memori atau rebuild database.

Tentu saja proses ini memakan waktu yang agak lama. Bisa dibayangkan

apabila Anda harus berkali-kali melewati proses ini setiap kali menggunakan PS4. Pihak EA menyatakan sudah mengetahui masalah ini dan melakukan investigasi. Setiap gamer yang mengalami ini diminta melaporkannya.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/

Flexmedia

Kembali ke atas