Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Inovasi laskas rsud Tulungagung diapresiasi dunia internasional

Inovasi laskas rsud Tulungagung diapresiasi dunia internasional

Inovasi laskas rsud Tulungagung diapresiasi dunia internasional

Jatim (ANTARA) – Program layanan penanganan jantung koroner secara terintegrasi atau Layanan Sindrom Koroner Akut Terintegrasi (Laskar) yang diselenggarakan RSUD dr Iskak, Tulungagung, Jawa Timur diapresiasi masyarakat internasional dan dinobatkan sebagai inovasi terbaik sehingga menjadi fokus kajian Forum Layanan Publik Antarbangsa-bangsa di bawah naungan PBB.

Prestasi membanggakan itu disampaikan Direktur RSUD dr Iskak, dr Supriyanto, SP.B,FINACS, M.Kes, Minggu, sepulangnya menghadiri undangan Forum Penganugerahan Layanan Publik Antarbangsa-bangsa (United Nations Public Service Forum and Award/UNPSA) yang tahun ini diselenggarakan di Republik Azerbaijan, 24-27 Juni 2019.

Dituturkan dr Pri, demikian dokter spesialis penyakit dalam ini biasa disapa,

dalam forum itu ia berkesempatan memaparkan bagaimana program layanan penanganan masalah serangan jantung koroner integratif (LASKAR) yang diselenggarakan RSUD dr Iskak mampu menurunkan tingkat kematian hingga 47,3 persen selama periode 2015 hingga 2018.

“Bangga juga karena untuk kesekian kalinya Kabupaten Tulungagung

diperbincangkan di forum tertinggi bangsa-bangsa sedunia,” kata dr Pri, menceritakan perjalanan kegiatan dalam forum UNPSA di Azerbaijan.

Ia menegaskan bahwa keberhasilan itu merupakan buah reformasi birokrasi yang signifikan.

Baca juga: Penanganan penyakit jantung harus sesuai ilmu kedokteran

Sebab memang bukan sekali ini saja RSUD dr Iskak membawa harum dunia medis tanah air.

Sebelumnya, pada 2017, RSUD dr Iskak juga berhasil mengukir prestasi internasional melalui inovasi INSTAGRAM (Instalasi Gawat Darurat Modern) yang dinobatkan sebagai layanan publik terbaik dan menjadi rujukan forum UNPSA saat itu yang diselenggarakan di Kota Marrakesh, Maroko.

 

sumber :

https://www.ilmubahasainggris.com/seva-mobil-bekas/

Flexmedia

Kembali ke atas