Komunitas Pecahkan Rekor Uji Emisi 1.000 Mobil

Komunitas Pecahkan Rekor Uji Emisi 1.000 Mobil

Komunitas Pecahkan Rekor Uji Emisi 1.000 Mobil

Menjaga kualitas udara saat ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Masyarakat juga wajib memperhatikan kondisi lingkungan sekitarnya dan wajib dimulai sejak usia muda.

Banyak cara yang harus dilakukan demi menjaga udara tetap bersih, contohnya memperhatikan emisi gas buang kendaraan. Dengan memperhatikan emisi kendaraan ini artinya juga mendukung program pemerintah menurunkan polusi karbondioksida (CO2) di kota-kota besar seperti DKI Jakarta.

Salah satu komunitas mobil yang peduli terhadap lingkungan adalah Mobilio

Indonesia Community (Mobility).

Lihat juga: Komunitas Jajal Mobil Hibrida
Komitmen Mobility ditunjukkan saat Jambore Nasional ke-4 dengan tema “Together 4ever” yang berlangsung pada Sabtu (14/12) di Podomoro Golf View, Depok, Jawa Barat.

Dalam acara tersebut, komunitas mengadakan uji emisi gas buang yang melibatkan 1.000 Mobilio. Acara itu pun diklaim memecahkan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kategori uji emisi 1.000 mobil Honda Mobilio dalam satu hari.

Bagi kendaraan yang tidak lolos uji emisi wajib memperbaiki kendaraan di

bengkel, sesuai anjuran pemerintah.

Lihat juga: ‘Ngegas’ 3.000 km dari Aceh Demi HBD 2019 di Ambarawa
Uji emisi merupakan salah satu syarat membayar pajak kendaraan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta yang mulai diterapkan pada 2020.

Pemecahan rekor uji emisi ini merupakan kelanjutan dari program peduli

lingkungan yang dijalankan komunitas.

Sebelumnya, pada Minggu (24/11), Mobility bersama komunitas Honda lainnya telah menyumbangkan lebih dari 1.500 buah tanaman Lidah Mertua kepada pemprov DKI Jakarta dalam acara Honda Fastival 2. Tujuannya untuk menghasilkan udara Kota Jakarta yang lebih segar.

 

Sumber :

https://obatpenyakitherpes.id/walking-dead-apk/