Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

MANAJEMEN DATA TELEMATIKA

MANAJEMEN DATA TELEMATIKA

MANAJEMEN DATA TELEMATIKA

manajemen data menurut dama (demand assigned multiple access), adalah pengembangan dan penerapan arsitektur, kebijakan, praktik, dan prosedur yang secara benar menangani siklus hidup lengkap data yang dibutuhkan oleh suatu perusahaan. jadi, manajemen data telematika merupakan prosedur yang menangani siklus hidup lengkap data yang dibutuhkan oleh perusahaan dengan bantuan telematika.

di dalam manajemen data telematika ini, di bagi-bagi menjadi 3 kategori yaitu :

  1. manajemen data sisi klien
  2. manajemen data sisi server
  3. manajemen data base sistem perangkat bergerak
  4. CLIENT-SERVER

client-server merupakan sebuah kemampuan dan layanan komputer untuk meminta request dan menjawab request data ke komputer lain. setiap instance dari komputer yang meminta layanan / request disebut sebagai client dan setiap instance yang menyediakan/memberikan layanan atau menjawab request disebut server. data yang diminta oleh client diambil dari database pada sisi server (server side) yang sering disebut database server.

client server diaplikasikan pada aplikasi mainframe yang sangat besar untuk membagi beban proses loading antara client dan server. pada awalnya pengertian client server adalah sebuah sistem yang saling berhubungan dalam sebuah jaringan yang memiliki dua komponen utama yang satu berfungsi sebagai client dan satunya lagi sebagai server atau biasa disebut 2-tier. ada beberapa pengertian lagi tentang client-server ini, tetapi pada intinya client server adalah desain sebuah aplikasi terdiri dari client dan server yang saling berkomunikasi ketika mengakses server dalam suatu jaringan.

Sumber : https://profilesinterror.com/

Flexmedia

Kembali ke atas