Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Mereka mengekstrak kata sandi dan nama pengguna dari iPhone yang terkunci

Mereka mengekstrak kata sandi dan nama pengguna dari iPhone yang terkunci

 

Mereka mengekstrak kata sandi dan nama pengguna dari iPhone yang terkunci
Mereka mengekstrak kata sandi dan nama pengguna dari iPhone yang terkunci

Elcomsoft adalah perusahaan yang mengembangkan perangkat lunak khusus yang menyediakan layanan pemerintah dan penegakan hukum. Perangkat lunak perusahaan memungkinkan pemiliknya untuk mengakses iPhone yang terkunci . Bahkan, Elcomsoft menerbitkan laporan yang mengatakan bahwa mereka sekarang dapat mengekspor data dari smartphone yang terkunci.

Apa fungsi BFU dan mengapa begitu penting

Perangkat lunak perusahaan disebut iOS Forensic Toolkit dan mengambil keuntungan dari kerentanan iPhone dan iPad, “Checkm8” yang terkenal . Berkat kerentanan, perangkat lunak memperoleh akses ke perangkat yang terkunci. Tetapi sekarang perusahaan mengatakan dapat mengekstraksi data dari perangkat ketika mereka menjalankan Before First Unlock (BFU).

Alat Elcomsoft menggunakan Checkm8 dan membutuhkan instalasi jailbreak Checkra1n. Proses ini dapat diselesaikan bahkan ketika perangkat terkunci.

Bagi mereka yang tidak tahu, fitur BFU adalah keadaan di mana iPhone atau iPad berada setelah restart atau selama pembukaan pertama, dan sebelum pengguna membuka kunci untuk pertama kalinya.

Mode BFU mungkin merupakan cara teraman untuk menemukan iPhone atau iPad. Misalnya, jika seseorang menerima panggilan saat perangkat menjalankan BFU pada layar pemberitahuan, nama kontak tidak muncul, tetapi hanya nomornya.

Seperti yang ditunjukkan Elcomsoft, data pada iPhone atau iPad tetap terenkripsi dan aman hingga pengguna memasukkan kode buka kunci untuk pertama kalinya setelah memulai perangkat. Hanya dengan demikian data di-dekripsi. Jadi, selama perangkat ini dalam mode BFU, data pemiliknya tetap aman.

Apa yang ditemukan perusahaan

Elcomsoft telah menemukan bahwa beberapa data pada gantungan kunci, tempat Apple menyimpan kata sandi pengguna dan informasi yang dilindungi lainnya, sebenarnya dapat diakses sebelum pengguna membuka kunci ponsel cerdas mereka. Menurut perusahaan, data ini mencakup nama pengguna dan kata sandi email.

Alat forensik Elcomsoft berfungsi pada iPhone dan iPad yang menjalankan sistem operasi terbaru Apple, iOS 13.3 . Namun, itu tidak berfungsi pada semua perangkat dan semua versi.

Semua perangkat yang dilengkapi dengan A12 , seperti iPhone XR , atau bahkan chip U1 yang lebih baru , seperti

iPhone 11 , tidak terpengaruh oleh kerentanan ini. Di sisi lain, smartphone dan perangkat Apple yang sebelumnya menggunakan chip A, seperti iPhone 5s atau iPhone X , rentan terhadap Checkm8. Jadi, mereka bisa dilanggar dengan alat Elcomsoft.

Sumber:

https://pss-sleman.co.id/albert-and-otto-apk/

 

Flexmedia

Kembali ke atas