Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Metode Pemasangan Gigi Palsu Permanen Implant

Metode Pemasangan Gigi Palsu Permanen Implant

Melihat dari bentuknya sobat pembaca caraobatisakitgigi.blogspot.com tentu sudah tahu bagaimana cara pemasangan implant bukan?, dan diatas juga sudah dijelaskan bahwa implant dipasang dengan cara di tanam kedalam gusi.

Pada pemasangan pertama biasanya dokter gigi akan menanam implant kedalam gusi, penerapannya dibutuhkan bius lokal. Dan pada saat usia tanam implant sudah mencapai 45 hari sampai 90 hari, baru bagian yang kedua (crown) akan dipasang. Tujuan pemberian jeda waktu yang cukup lama (45 – 95 hari) adalah supaya implant pertama menyatu dengan gusi terlebih dahulu, karena nantinya akan di jadikan akar gigi buatan.

Pada beberapa kasus gigi copot bagian depan, biasanya dokter gigi akan memasang gigi palsu sementara(bisa dicopot dengan mudah) untuk menutupi implant yang sedang ditanam, supaya tidak terlihat bolong (ompong), gigi sementara itu akan di gantikan crown (mahkota gigi), setelah implant cukup kuat.

2. Gigi Palsu Permanen Crown / Mahkota Tiruan
Harga atau biaya yang dibutuhkan untuk pemasangan gigi palsu permanen implant bisa dibilang paling mahal dibanding gigi palsu lainnya. Disamping proses pengerjaannya yang cukup lama, bahan-bahan yang digunakan pun relatif lebih mahal. Namun bila melihat hasilnya, tentu harga segitu setara dengan kualitasnya, karena gigi implant permanen sangat mirip sekali dengan gigi asli. Satu hal yang perlu di perhatikan ketika menggunakan gigi implant adalah harus rajin-rajin menjaga kebersihan gigi dan seputar mulut,

Bisa dibilang gigi palsu permanen yang satu ini fungsinya hanya untuk menutupi gigi asli yang masih ada, biasanya gigi asli tersebut sudah rusak, bisa karena berlubang (bolong), keropos, patah sebagaian, atau pun bentuk yang kurang sempurna lainnya. Struktur mahkota gigi asli yang rusak akan digantikan dengan crown.

Cara Memasangan Gigi Palsu Permanen Crown.

Karena sifatnya menggantikan mahkota, maka pada gigi palsu crown tidak di tanam kedalam gusi seperti gigi implant, jadi akar gigi asli masih tetap ada. Pemasangan crown tidak ada proses cabut gigi terlebih dahulu. Namun biasanya dokter gigi akan memastikan terlebih dahulu apakah akar gigi asli yang tersisa masih cukup kuat untuk dipasangi crown.

Pada beberapa kasus, akar gigi yang masih tersisa akan di lihat terlebih dahulu, dan untuk mempermudah, kami akan memberikan contoh berupa gambar, gigi atau akar gigi yang masih bisa di pasangi crown.

Untuk mengetahui apakah gigi Anda masih bisa di pasangi crown atau tidak, saran kami konsultasikan dengan dokter gigi Anda. Nah biasanya sebelum pemasangan crown, tim medis akan memberlakukan prosedur root canal treatment (perawatan syaraf gigi) terlebih dahulu, kemudian pemasangan pasak, baru dilanjutkan dengan pemasangan crown.

Sumber: https://officialjimbreuer.com/

Flexmedia

Kembali ke atas