Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

PELANGGARAN DAN SANKSI MENURUT PERATURAN

PELANGGARAN DAN SANKSI MENURUT PERATURAN

PELANGGARAN DAN SANKSI MENURUT PERATURAN

Setiap pertandingan dalam olahraga pasti memiliki peraturan yang sudah ditentukan saat permainan diciptakan. Tetapi peraturan tersebut tidak mudah untuk diterapkan semua dengan baik. Pada setiap pelanggaran pasti terdapat sanksi yang diberikan oleh pemimpin permainan pada saat itu. Hadiah yang diberikan wasit kepada tim yang dilanggar adalah tendangan bebas secara langsung atau tendangan bebas tidak langsung.

Beberapa kelalaian atau kecerobohan pemain yang dianggap pelanggaran oleh wasit:

  1. Menendang atau mencoba menendang lawan
  2. Mengganjal atau menjagal lawan
  3. Menerjang lawan
  4. Menyerang lawan
  5. Mentekel lawan
  6. Mendorong lawan
  7. Memukul atau mencoba memukul lawan.

Perlakuan yang tidak sopan juga akan mendapatkan peringatan dan bisa jadi menjadi pengusiran terhadap pemain. Kartu kuning diberikan kepada pemain setelah mendapatkan peringatan dari wasit. Sedangkan kartu merah diberikan pemain sebagai bentuk pengusiran terhadap pemain. Hanya pemain atau pemain pengganti yang dapat dikenakan kartu merah atau kartu kuning. Kartu adalah sebagai simbol untuk menunjukan kepada public lapangan permainan dalam sebuah kasus atau pelanggaran.

Wasit mempunyai kewenangan penuh untuk memberikan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan oleh pemain. Wewenang wasit dimulai dari terjadinya kick off hingga akhir permainan futsal. Peraturan futsal yang dilanggar oleh pemain dapat berupa hanya peringatan dan pengusiran keluar lapangan. Tanda akhir pertandingan akan diisyaratkan oleh wasit dengan pluit. Bagi yang memiliki poin yang terbanyak, maka tim tersebutlah yang dianggap menjadi pemenang.


Sumber: https://girlsgames123.co.id/the-ark-of-craft-apk/

Flexmedia

Kembali ke atas