Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

PENGERTIAN PASAR DAN PEMASARAN

PENGERTIAN PASAR DAN PEMASARAN

PENGERTIAN PASAR DAN PEMASARAN
PENGERTIAN PASAR DAN PEMASARAN

Pasar merupakan kelompok individual yang mempunyai permintaan terhadap barang tertentu, berdaya beli, dan berniat merealisasika pembelian tersebut.

Pemasaran merupakan kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikan melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan

KONSEP KONSEP INTI PEMASARAN

 

  • Kebutuhan merupakan suatu keadaan dirasakanya ketadaan kepuasaan dasar tertentu dan sifat ada dan terletak dalam tubuh dan kondisi manusia.
  • Keinginan merupakan kehendak yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang lebih mendalam.
  • Permintaan merupakan keinginan terhadap produk-produk tertentu yang didukung oleh suatu kemampuan dan kemauan untuk membelinya.
  • Produk merupakan suatu yang dapat ditawarkan kepada seseorang untuk memuaskan suatu kebutuhan dan keinginan.
  • Nilai merupakan  konsumen terhadap kapasitas produk secara keseluruhan untuk memuaskan kebutuhannya.
  • Konsumen merupakan pemakai akhir, sedangkan pelanggan sering di artikan sama dengan pembeli yang bertindak sebagai agen bagi konsumen akhir.

MANAJEMEN PEMASARAN

Keadaan permintaan dan tugas pasar

Ada delapan keadaan permintaan yaitu:

  1. Permintaan negatif
  2. Tidak ada permintaan
  3. Permintaan terpendam
  4. Permintaan menurun
  5. Permintaan yang tidak beratuaran
  6. Permintaan penuh
  7. Permintaan yang berlebihan
  8. Permintaan yang tidak sehat

Sumber : https://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/seva-mobil-bekas/

Flexmedia

Kembali ke atas