Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Roket Ciptaan Elon Musk Sanggup Jelajahi Bumi Kurang Dari 1 Jam

Roket Ciptaan Elon Musk Sanggup Jelajahi Bumi Kurang Dari 1 Jam

Roket Ciptaan Elon Musk Sanggup Jelajahi Bumi Kurang Dari 1 Jam

Di sela-sela gelaran International Astronautical Congress 2017 yang berlangsung di Adelaide, Australia, Elon Musk selaku CEO SpaceX membeberkan sejumlah program terkait teknologi roket yang tengah dikembangkan perusahaan aeronautika asal Amerika tersebut.

Disitat dari Gizmodo, SpaceX dikabarkan tengah sibuk merakit roket baru berukuran 10 kali lebih besar dari satelit Hubble. Sayangnya, hingga saat ini kode atau penamaan dari roket tersebut masih dirahasiakan.

Rencananya, roket baru tersebut akan digunakan menjelajah ruang angkasa,

membuat stasiun di bulan dan melakukan perjalanan ke Mars guna mencari sumber air serta membangun stasiun pengisian bahan bakar roket pada planet yang akan menjadi “rumah” kedua bagi umat manusia.

Selain melakukan tugas luar angkasa, roket tersebut rencananya juga digunakan untuk mengantar manusia ke seluruh penjuru dunia dalam waktu yang sangat cepat. Musk memprediksi roket ini sanggup mengantar manusia dari suatu benua ke benua lainnya dalam waktu kurang dari 1 jam.

Bisa dikatakan, roket tersebut akan melesat dengan sangat cepat. Roket yang

digunakan SpaceX untuk melakukan tugas ini adalah BFR, yang mana bentuknya mirip dengan roket Falcon atau seperti bentuk kapsul.

Lantas, bagaimana cara kerja roket ini? Musk dan SpaceX belum memberikan

penjelasan detail perihal cara kerja roket tersebut. Namun, Musk sempat memposting video yang berisi representasi atau gambaran mengenai roket tersebut pada akun Instagram resmi miliknya.

 

Baca Juga :

Flexmedia

Kembali ke atas