Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

SALES PROMOTION

SALES PROMOTION

SALES PROMOTION

Jenis lain dari kegiatan promosi adalah promosi penjualan yang memiliki ciri persuasive langsung melalui penggunaan berbagai insentif yang dapat diatur untuk merangsang pembelian produk dengan segera dan/atau meningkatkan jumlah barang yang dibeli pelanggan.

Promosi penjualan memiliki tujuan yang dapat dibagi menjadi dua ;
1.Tujuan terhadap konsumen untuk bisa mendorong melakukan pembelian, menciptakan percobaan produk diantara orang yang bukan pemakai dan menarik orang yang sering berganti merek.
2.Terhadap pengecer, membujuk pengecer agar mau menjual produk-produk baru dan menyimpan persediaan yang lebih tinggi.

Secara umum tujuan promosi penjualan adalah:
1.  Meningkatkan permintaan dari para pemakai industrial dan/atau konsumen akhir.
2.  Meningkatkan kinerja pemasaran perantara.
3.  Mendukung dan mengkoordinasikan kegiatan personal selling dan iklan.

PERSONAL SELLING
Pada penjualan perorangan terjadi komunikasi pribadi secara langsung antara penjual dan pembeli, dimana penjual dapat membujuk, mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian produk yang ditawarkan.

Media yang digunakan antara lain: presentasi, penjualan, pameran dagang dan lain-lain.

Penjualan perorangan memiliki beberapa kelebihan antara lain:
Konfrontasi personal,
Penjualan personal mencakup hubungan yang hidup, langsung dan interaktif antara dua orang atau lebih. Masing-masing pihak dapat melihat kebutuhan dan karakteristik pihak lain secara lebih dekat dan segera melakukan penyesuaian.
Mempererat.
Penjualan personal memungkinkan timbulnya berbagai jenis hubungan mulai dari hubungan penjualan sampai kehubungan persahabatan.
Tanggapan.
Penjualan personal membuat pembeli merasa berkewajiban untuk mendengarkan wiraniaga penjual.

PUBLICITY
Publisitas merupakan stimulasi nonpersonal terhadap permintaan barang, jasa, ide dan sebagainya dengan berita komersial yang berarti dalam media massa dan tidak dibayar untuk mempromosikan dan/atau melindungi citra perusahaan atau produk individualnya.

Secara singkat, dapat disimpulkan bahwa publisitas adalah kegiatan-kegiatan komunikasi yang bertujuan menciptakan pemahaman melalui pengetahuan, membina hubungan yang baik dengan berbagai khalayak dan menumbuh kembangkan citra yang positif.

Baca Juga :

Flexmedia

Kembali ke atas