Sebar 2.000 Stiker Pro Penetapan di Yogya Nol Km

Sebar 2.000 Stiker Pro Penetapan di Yogya Nol Km

Sebar 2.000 Stiker Pro Penetapan di Yogya Nol Km

Sebar 2.000 Stiker Pro Penetapan di Yogya Nol Km
Sebar 2.000 Stiker Pro Penetapan di Yogya Nol Km

Komite Independen Pengawal Referendum (Kiper)

Akan menyebarkan 2.000 stiker berisi dukungan pro penetapan kepala daerah DI Yogyakarta. Stiker akan disebar di Yogya Nol Kilometer pukul 12.00 WIB.

 

“Ada sekitar 12 orang relawan yang akan menyebar stiker tersebut,”

kata Koordinator Kiper, Inung Nurzani, kepada detikcom, Senin (13/12/2010).

Semua stiker itu terbagi dalam 3 desain. Desain pertama tentang Maklumat 5 September yang berisi amanat dari Sri Sultan Hamengku Buwono IX waktu itu. Desain kedua berisi tulisan ‘Masyarakat Yogya Siap Referendum’ dan desain ketiga bergambar prajurit Keraton bertuliskan ‘Relawan Referendum’.

 

Pembagian stiker tersebut merupakan salah satu agenda

yang akan dilakukan Kiper sebelum mengikuti rapat paripurna yang akan diadakan DPRD DIY Senin (13/12) pukul 13.00 WIB. Rapat tersebut akan mendengarkan pandangan dan sikap fraksi yang nantinya akan menjadi keputusan DPRD terhadap RUU Keistimewaan DIY.

Ketika ditanya bagaimana bila pemerintah tetap melaksanakan pemilihan? Indra menjawab, “Silakan kalau pemerintah memutuskan melakukan pemilihan. Rakyat Yogya akan bahu-membahu, bertekad tetap mengharapkan penetapan,” imbuhnya.

Inung juga mendapat laporan bahwa beberapa warga yang menjabat sebagai ketua RT, RW

maupun lurah akan mengundurkan diri. Langkah itu akan diambil bila jabatan gubernur dan wakil gubernur Yogyakarta dipilih melalui Pemilukada.

“Saya mendapat laporan dari para relawan Kiper. Beberapa ketua RT, RW dan lurah di berbagai daerah Yogyakarta akan mengundurkan diri jika tidak dilakukan penetapan,” tutupnya.

Baca Juga :