Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

Sekretariat

Sekretariat

Sekretariat dipimpin oleh sekretaris dan bertuga memberi pelayanan adminatratif yang meliputi kepegawaian, keuangan, perlengkapan, kerumahtangan serta sarana penunjang lainnyayang diperlukan bagi kelancaran tugas Ombudsman.

(d) Tim Asistensi dan Staf Administrasi

Selain sub komisi, dalam melakukan pekerjaannya Ombudsman dilengkapi dengan Tim Asistensi dan Staf Adminiatrasi. Tim Asistensi terdiri dari tenaga yang memiliki kemampuan, pengalaman ataupun keahlian untuk melaksanakan tugas berdasarkan mandat sub komisi. Tim asistensi biasanya disebut sebagai Asisten Ombudsman.

Perkembangan terakhir hingga buku ini disusun, sedang dilakukan upaya untuk menmperkuat kapasitas Komisi Ombudsman nasional. Upaya tersebut dilakukan dengan menyusun Rancangan Undang-Undang tentang Ombudsman Indonesia sebagai upaya penguatan kapasitas institusinya, sedangkan berkaitan dengan efektifitas kerjanya Komisi Ombudsman Nasional melakukan kerjasama dengan berbagai institusi baik negara maupun lembaga swadaya masyarakat. Upaya penguatan juga dilakukan dengan munculnya Lembaga Ombudsman Daerah di beberapa daerah di Indonesia. Beberapa daerah yang telah memiliki Ombudsman Daerah adalah:[14]

  1. Lembaga Ombudsman Daerah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (LOD DIY), didirikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur.
  2. Lembaga Ombudsman Daerah Propinsi Kalimantan Tengah, didirikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur.
  3. Komisi Pelayanan Publik –sebagai nama lain dari Lembaga Ombudsman Daerah– Propinsi Jawa Timur, didirikan berdasarkan Peraturan Daerah.
  4. Lembaga Ombudsman Daerah Kabupaten Asahan, didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati.
  5. Lembaga Ombudsman Daerah Kabupaten   Pangkal Pinang didirikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati.
    Sumber :https://teknologia.co.id/isi-segmen-menengah-oppo-luncurkan-a71/

Flexmedia

Kembali ke atas