STIE Ekuitas Gandeng Ubaya

STIE Ekuitas Gandeng Ubaya

STIE Ekuitas Gandeng Ubaya
STIE Ekuitas Gandeng Ubaya

BANDUNG – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas menggandeng Universitas Surabaya

(Ubaya) untuk pengembangan pendidikan. Kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua STIE Ekuitas Ina Primiana dan Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Ubaya Suyanto di Kampus STIE Ekuitas, Jalan PH. H. Mustofa, Kota Bandung, belum lama ini.

Ina mengatakan, kerja sama ini sebagai wadah saling belajar antara kedua pihak. ”Ini sebagai penyelenggaraan kerja sama Tri Dharma Pendidikan yang berupa penelitian bersama, pertukaran dosen dan pertukaran mahasiswa,” ujar Ina.

Dia menambahkan, Ubaya memiliki fakultas ekonomi yang sama dengan STIE Ekuitas.

Dengan demikian, bisa sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan.

Ina menambahkan, selain dengan Ubaya, pihaknya juga sudah banyak melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

Untuk mahasiswa STIE yang mengambil program double degree di luar negeri, bisa mendapat pinjaman lunak dari kampus. Misalnya, mahasiswa pertukaran di Korea selain mendapat beasiswa juga mendapat pinjaman untuk biaya hidupnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bagian Akademik STIE Ekuitas Martha Fani Cahyandito mengatakan,

Ubaya merupakan salah satu perguruan terbaik di Indonesia. Menurut dia, akan ada sharing antara STIE Ekuitas dan Ubaya

”Kita kuat di ekonomi keuangan, perbankan dan kewirausahaan. Sementara saya melihat Ubaya bagus di bidang publikasi dan sudah memiliki international class. Termasuk, kita juga akan membantuk kelas unggulan di tahun ajaran baru nanti,” ujar Fani.

Terkait Kelas Unggulan, pihaknya akan menyaring pelajar berprestasi dari beberapa SMA. Kemudian, mereka akan diberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah.

Kelas Unggulan STIE Ekuitas nanti akan memperkuat communication skill dan presentation skill. ”Kelas Unggulan nanti untuk program D3 sebanyak 20 orang dan S1 sebanyak 20 orang. Jadi totoalnya 40 orang yang akan diberi beasiswa penuh. Kita akan kuatkan kemampuan komunikasi, presentasi, bahasa, adab, akhlak serta karakternya,” ujar Fani. (

 

Baca Juga :