Teater UK Petra Pentaskan Cerita Cinta Ayah dan Anak

Teater UK Petra Pentaskan Cerita Cinta Ayah dan Anak

Teater UK Petra Pentaskan Cerita Cinta Ayah dan Anak

Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan pementasan teater musikal

bergenre rock-n-roll, dengan tajuk ‘In Da City’ sebuah karya yang diusung oleh Petra Little Theatre (PLT) UK Petra.

Drama musikal ini bicara mengenai hubungan anak dengan orangtua, khususnya anak laki-laki dengan ayahnya yang berbalut ego. Masalah terbesar pada relasi ayah dan anak laki-laki pada umumnya tidak jauh-jauh dari komunikasi. Biasanya sang Ayah terlalu gengsi untuk mengungkapkan masalah-masalah yang sedang dihadapi, sedangkan anak laki-laki biasanya tidak mengkomunikasikan isi hatinya karena khawatir mengecewakan ayahnya.
Baca Juga:

UK Petra Jadi Tuan Rumah The 8th Asia Contest of The Architectural Rookie

Award 2019
5 Mahasiswa UK Petra Siapkan Project Aplikasi Layanan VR Menonton Teater
Industri Media Sedang Tidak Menguntungkan
SFF UK Petra Angkat Humboldt dan Jaring Kehidupan
UK Petra Bersama BPIPI Gelar IFCC

Cerita dan lagu-lagu ‘In Da City!’ ditulis oleh Francisca Vinybelinda, alumni Program English for Creative Industry UK Petra angkatan 2010 dan disutradarai oleh Bernadeth Febyola Linando, alumni Program English for Creative Industri juga angkatan 2012.

“Aktornya yang berjumlah empat orang merupakan mahasiswa-mahasiswi ECI

UK Petra dari berbagai angkatan dan juga alumni. Latihannya sendiri sudah dimulai sejak bulan Juli 2019,” ujar Jessie Monika, Marketing Director.

Proses latihan ini cukup sulit karena para pemain tak hanya menghafalkan teks, akan tetapi juga harus bisa menyanyi sekaligus menari. “Harapannya para penonton dapat mengambil nilainya masing-masing berdasarkan pengalaman pribadi, baik untuk perbaikan hubungan dengan orang tua atau yang lainnya. Semua memiliki porsi masing-masing, bukan hanya tentang hubungan darah daging, namun ini bicara mengenai hati,” tutup Jessie.

 

Baca Juga :