Flexmedia.co.id

Flexmedia.co.id situs website pendidikan yang menyajikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi pelajar

ULASAN HONDA ACTIVA 6G: 22 JUTA PENGENDARA TIDAK MUNGKIN SALAH

ULASAN HONDA ACTIVA 6G: 22 JUTA PENGENDARA TIDAK MUNGKIN SALAH

 

ULASAN HONDA ACTIVA 6G 22 JUTA PENGENDARA TIDAK MUNGKIN SALAH
ULASAN HONDA ACTIVA 6G 22 JUTA PENGENDARA TIDAK MUNGKIN SALAH

Saya sudah merasakan kehidupan skuter, dan saya menyukainya. Setiap hari saya bolak-balik untuk bekerja dengan sepeda motor atau lainnya, dan setiap hari saya dikalahkan oleh beberapa orang bodoh dengan skuter tanpa roda gigi – sering kali Activa – sementara ia memotong lalu lintas dengan ceroboh. Tapi melalui gigiku yang tajam dan sumpah serapah, aku harus mengagumi kemudahan dan kenyamanan yang dikatakan orang tolol itu menavigasi lalu lintas yang kami berdua hadapi. Masuk ke dalam Activa generasi ke-6 yang baru, itu tidak lama sebelum saya (akhirnya) mengerti.

Ulasan Honda Activa 6G: 22 juta pengendara tidak mungkin salah
Honda Activa 6G tersedia dalam dua varian, hanya dibedakan oleh headlamp LED pada yang lebih mahal.

Skuter bukanlah hal baru bagi saya, tetapi mari kita hadapi itu: sepeda motor lebih menyenangkan. Atau begitulah yang saya pikirkan. Perasaan instan yang dirasakan seseorang pada Activa 6G adalah seberapa kecil rasanya. Secara visual, sudah pasti demikian, terutama dalam warna navy bagus yang kami uji. Sekarang ada beberapa fitur trickle-down dari Activa 125 yang lebih besar yang meningkatkan model ini hanya sedikit.

Activa-front-1280
Profil depan jelas terlihat lebih ramping dan paket telah kehilangan sekitar 2 kg dalam perjalanan ke kepatuhan BS6.

Baru untuk tahun 2020, Activa 6G mendapat suspensi depan teleskopik dengan roda 12 “yang menambah kepercayaan diri berkendara. Mesin, tentu saja, harus mendapatkan sekali lagi untuk memenuhi norma yang diperbarui, dan telah kehilangan berat dan kebisingan. Keheningan berasal dari penggunaan cerdas generator AC, yang menghilangkan penggunaan motor starter tradisional dan mesin yang menyertainya. Anda tidak lagi mendengar bunyi dentingan logam saat Anda menekan starter; itu hanya semacam berputar dalam hidup dan pergilah. Anda bisa memulai hal ini di perpustakaan dan pergi tanpa ada yang mengeluh. Seolah-olah seseorang hanya menghembuskannya ke kehidupan seperti salah satu rokok Esse ramping yang semua orang pikir akan membantu mereka berhenti merokok.

Activa-back-1280

Jika saya harus memilih, saya akan menunjuk ke engsel kursi yang terasa tidak nyaman tipis ketika Anda mengangkatnya.

Yang juga baru adalah tutup pengisi bahan bakar eksternal baru yang tersembunyi di bawah palka kecil yang rapi yang terbuka melalui tombol yang sama yang memungkinkan akses ke penyimpanan di bawah kursi. Seorang kolega menyebutnya bantuan aero aktif. Terbukti, humor dan pekerjaan sebagai jurnalis otomotif cocok. Siapa yang tahu? Penyimpanan di bawah kursi sangat banyak, tetapi tidak menggunakan helm full-face. Setengah wajah mungkin cocok. Jika saya harus memilih, saya akan menunjuk ke engsel kursi yang terasa tidak nyaman tipis ketika Anda mengangkatnya.

Activa-under-seat-1280
Penyimpanan di bawah kursi sangat banyak, tetapi tidak menggunakan helm full-face.

Seperti Activa 125, 6G baru juga memiliki guncangan belakang preload-adjustable, yang seharusnya membuatnya lebih nyaman untuk berbagai penumpang – pun pasti dimaksudkan – serta silinder gas wajib. Omong-omong, saya diberitahu oleh penggemar Activa bahwa ada sedikit lebih banyak ruang di kaki untuk silinder itu atau, yah, kaki Anda.

Activa – 1280

Perjalanan singkat kami hampir seluruhnya diberangkatkan dengan throttle yang dipasang di pemberhentian, dan Activa 6G mengambilnya seperti juara.

Mengendarai 6G adalah pengalaman yang menyenangkan. Tidak ada perasaan gelisah yang tidak nyaman yang dirasakan seseorang ketika pergi dari sepeda motor ke skuter. Sangat seimbang, ringan dan linier untuk dikendarai. Motor ini tampaknya memiliki denyutan nominal tidak peduli berapa kecepatan yang Anda lakukan, jauh melebihi 80km / jam, di sekitarnya adalah kecepatan tertinggi. Suspensi mewah dan menginspirasi kepercayaan diri yang besar saat memotong lalu lintas seperti orang dungu. Rem adalah drum di kedua ujungnya, dan terasa seperti kayu, tetapi tampaknya berfungsi dengan baik. Combined Braking System (CBS) menambah sedikit keamanan. Perjalanan singkat kami hampir seluruhnya diberangkatkan dengan throttle yang dipasang di pemberhentian, dan Activa 6G mengambilnya seperti juara. Sikapnya tenang, seimbang, dan tanpa basa-basi segera menawan, dan dengan janji nama Honda bertingkat mendukungnya,

Activa-6g-1280
Activa 6G dimulai pada Rs 65.535 dan naik ke Rs 67.035 untuk model Deluxe.

Honda Activa 6G tersedia dalam dua varian, hanya dibedakan oleh headlamp LED pada yang lebih mahal. Ulasan

skuter terakhir saya adalah listrik, tetapi mengendarai 6G, saya masih melihat masa depan untuk ICE roda dua. Terutama karena kita tidak perlu diagram alur untuk mengetahui cara membelinya. Activa 6G dimulai pada Rs 65.535 dan naik ke Rs 67.035 untuk model Deluxe.

Pro:
Motor yang halus dan senyap
Mulai diam
Fitur premium dari 125
Cons:
Bahkan orang dungu dapat membeli dan mengendarai satu
Peringkat bintang: 4.5 / 5

Baca Juga:

Flexmedia

Kembali ke atas