Usai Lantik Rektor, Begini Pesan Menristekdikti

Usai Lantik Rektor, Begini Pesan Menristekdikti

Usai Lantik Rektor, Begini Pesan Menristekdikti

Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir mengatakan agar para pimpinan

perguruan tinggi ini bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan bisa menjalankan tata kelola perguruan tinggi yang baik pula. .

Tolak ukur dalam pelaksanaan reformasi birokrasi adalah masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang baik. Hal tersebut ditandai dengan hilangnya keluhan dari masyarakat.

Selain itu, Mohamad Nasir mengingatkan para pimpinan perguruan tinggi

untuk menjauhi tindak korupsi dan bekerja dengan mengutamakan profesionalitas. “Utamakan profesionalitas, jauhi korupsi dan patuhi perundang-undangan yang berlaku,” pesan Nasir.

Di tempat terpisah rekotr dan para dosennya, kata Menristek, jangan membiarkan dan mengerahkan mahasiswanya untuk demo yang berujung anakarkis. Utamakan dialog dengan menyalurkan aspirasi secara damai.

Diketahui, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti)

Mohamad Nasir telah melantik sejumlah rektor perguruan tinggi negeri dan politeknik negeri di Jakarta, Kamis. Rektor yang dilantik yakni Prof Dr H Anis Saggaff sebagai Rektor Universitas Sriwijaya, Dr Komaruddin sebagai Rektor Universitas Negeri Jakarta, dan Dr Eduart Wolok sebagai Rektor Universitas Negeri Gorontalo.

Sementara, direktur politeknik yang dilantik yakni Ir Eko Julianto MSc MRINA sebagai Direktur Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Ramli ST MEng sebagai Direktur Politeknik Negeri Samarinda, dan Abdul Rahman MSi sebagai Direktur Politeknik Negeri Medan.

 

Baca Juga :